Sunday, November 02, 2008

Kisi-kisi di Elshinta TV


Tontonan favorit saya kalo jam sembilan malam adalah acara kisi-kisi di Elsinta TV, ya elshinta, tidak cuma radio aja. TV lokal Jakarta ini sudah mengudara sejak tahun lalu. Jam tayangnya masih terbatas, iklan pun masih sepi. Jangan cari jadwal acaranya di koran-koran. Sebab koran terbitan Jakarta sendiri tak ada satu pun yang memuatnya.

Meski belum tayang penuh, beberapa program acaranya cukup menarik untuk ditonton, khususnya feature dan program dokumenter, sebagian besar acara rerun (tayang ulang)dari Indosiar. Acara yang suka saya tonton adalah Kisi-kisi yaitu acara yang menampilkan profile pengusaha UMKM sukses dari berbagai industri, biasanya dari sektor agribisnis dan kerajinan.

Dalam satu tayangan menampilkan tiga profile pengusaha dalam satu daerah, seperti semalam tiga pengusaha umkm dari sekitar pandeglang banten, yaitu pengusaha semangka, pengusaha emping melinjo dan pengusaha kerajinan anyaman dari daun pandan. Oh ya acara Kisi-kisi ini tayang dari jam 21.00-21.30.

Acara seperti ini seharusnya diperbanyak diTV karena dapat menginspirasi orang dalam berusaha. Acara serupa dulu pernah ada di TPI namanya kipas-kipas cuma sayang acra seperti ini tidak digarap secara serius dengan produksi yang bagus seperti efek pencahayaan, angle kamera dan animasi yang sesuai, sehingga tidak terkesan seadanya.

Saya punya proposal program untuk acara serupa tapi lebih lengkap karena tidak hanya pengambilan gambar di lapangan (lokasi usaha)tapi juga distudio dan menampilkan pengusaha dan mentornya sekalian yang juga pengusaha sukses nasional. ada yang berminat?

3 comments:

Unknown said...

halo..
salam kenal...
saya tertarik dgn jenis acara serupa kisi-kisi tv.dan terbenam nilai investasi milyaran rupiah.
saya banyak punya ide n gagasan yg menarik untuk dijadikan bisnis komercil.yang mingkin modaljuga besar.hasilnya pun juga besar.sya juga ingin bergabung agar bisa mendapatkan hasil tambahan.ide memang mahal.mudahan ide ini bisa menjadikan uang.amin

Hasriyani muting said...

Kalau saya suka sekali sama kisi-kisinya elshinta tv. Jam tayang disini pagi. Barusan lagi broswing cari kisi-kisi rajutan tangan yang pernah di tayangkan di elshinta tapi tidak ada eh.... malah nyangkut disini. Hehehee... salam kenal saja.

Unknown said...

Rindu