Tuesday, August 01, 2017

BIAYA MENGHIRUP OKSIGEN PERHARI

Berapa siy biaya menghirup oksigen dalam sehari, nah saya coba info nih ya.

Untuk Rumah sakit kelas 2 di Jakarta, berdasarkan fakta yang saya ambil dari Kwitansi dari rumah sakit tersebut. Biaya Oksigen Perhari Rp 140.000,- atau sekitar Rp 5.800,-/jam kalo di hitung permenitnya sekitar Rp 97,-. Nah itu biaya di RS kelas 2 kalo kelas 1 pasti lebih mahal lagi atau kalo kelas lebih rendah pasti lebih murah lagi. Oh ya kalo di hitung pertahun maka biayanya adalah 140.000x365 maka ketemu angka Rp.51.100.000.- Okelah kalo hitungannya tahunan kita Discount jadi Rp.50.000.000,- coba kita hitung sudah berapa lama kita hidup di dunia ini, kalo saya sudah menjelang 40 tahun, maka kalo di suruh bayar saya pilih kelas 2 maka saya harus bayar untuk biaya hirup oksigen aja sekitar 2M. Nah usia berapakah anda dan kelas sosial manakah yang anda pilih, maka itulah harga yang harus anda bayar.

Betapa murahnya Allah SWT terhadap makhluknya, maka dari itu sudah sepantasnya kita bersyukur kepadaNya akan nikmat-nikmat yang pasti kita tidak mampu menghitungnya.

Dalam kaitan biaya oksigen yang saya infokan tadi, jika kita atau orang tua kita atau orang-orang yang kita cintai sakit dan perlu perawatan segera maka sudah seharusnya kita tidak perlu pusing akan biaya-biaya tersebut. Kami di Axa ada Asuransi kesehatan Murni dengan nama Maestro Elite Care “Perlindungan Kesehatan Menyeluruh yang memberi ketenangan hati bagi anda dan keluarga”.

Maestro Elite Care ini ada 3 Plan loh, Silver, Gold dan Platinum . Silver Maksimum perlindungan Kesehatan hingga 3,5M/tahun, Gold 7.5M, Platinum 19M, untuk join tidak perlu Medical chekup, usia masuk 0-80 Tahun, masa perlindungan sampai usia 99 tahun, untuk lebih detailnya bisa tanya saya ya DI 081289934145 he he he ..loh kok jadi jualan, maaf ya, see you jangan lupa bersyukur.

Thursday, July 27, 2017

Dengan Sebatang Rokok Anda sudah Punya Warisan


Kemaren pulang dari Axa Tower saya naik mikrolet, karena mau naik grab pas lagi harga tinggi, mendengar percakapan bapak-bapak sebelah saya, sebut saja namanya Paijo dan Kusrin:
Paijo :P, Kusrin:K, Didin;D
P: mulute asyem ki arep ngudud ra penak neng angkot!
K : Kowe isih ngudud tah
P: isih to mas..ra enak rasane kalo ra ngudud asyem iki mulute..
K: sadino pirang bungkus sampeyan ngudud?
P: sabungkus ae mas ra akeh-akeh saiki ngudud mihil..he he he
K: iyaa sabungkus Dji sam soe yo mahal mas..minimal rong puluh hewu saiki..
P: iyoo, lah kowe wis ra ngudud toh saiki!
K: mboten mas, aku liat gambare nang bungkus rokoke nguerii, saiki aku kalo mau ngududud inget kuburan, terus inget anak bojoku..kalo aku enko ra ono aku ninggal ke opo karo mereka! Yo wis duite sing nggo tuku roko tak tabung neng kaleng khong guan, engko kalo wis sebulan tak setor neng mandiri nggo mbayar asuransi jiwo.
P : wuihhh kereen kowe Kus...koyok wong sugih aee kowe nduwee asuransi segala. Lah emange kowe ninggal no piro nggo anak bojomu?
K: yoo ra akeh, kata anak sing mbantuin aku masukkin asuransine aku wis ninggale 150jutaan...dadi yoo aku tenang kerjo, kan umur ra ono sing ngerti..
P: wuihhh hebat juga kowe yoo, aku juga arep melu ah...yo gak akeh-akeeh lah minimal sing satusan juto waee warisane, kan isih ono sawah neng kampung!
K: lah iyooo to mas Jo..yo wis saiki kowe kalo mulute asyem inget iku wae di kurangno sebatang ae sehari wis cukup iku..
P: lah iya to...sebatang aja ya sehari di kurangi, wis cukup to!
K: lah cukup, sebatang 1500x30 hari udah 45rb, setahun wis 540rb, udah bisa itu ikut asuransi jiwa di AXA...lah itu tadi kantore kita lewatin AXA Tower.
Saya yg di sebelahnya langsung keluarin kartu nama:
D:nih pak saya tadi dari axa tower abis meeting, nah nanti di kp.Melayu kita turun ntr saya jelasin yak!
K: lah iku ono mase.. seko AXA
P: wah kebetulan nih, sy bisa nanya-nanya yo mas..
D: dengan senang hati pak!

Tuesday, July 25, 2017

Etika Dalam Menggunakan Taksi Online



Sudah lama nggak update blog nih, mau update ah mau nulis yang ringan-ringan aja ah seperti judu diatas.

Kali ini saya akan menuliskan etik dalam menggunakan taksi online, tulisan ini saya buat berdasarkan wawancara kepada driver ketika saya menggunakan taksi online tersebut baik itu Grab Car atau Go Car atau Uber. Dan juga hasil keluh kesah sopir saya yang membawa mobil saya untuk di pakai taksi online.

Etika dalam menggunakan taksi online adalah sebagai berikut:
1.Panggillah mereka ketika kita sudah siap berangkat, jangan sampai mereka menunggu lama. Misalnya ketika taksi online kita sudah datang kita masih mandi atau masih dandan dan ini sering katanya ibu-ibu atau remaja putri, kasian para driver itu menunggu lama bengong di depan rumah, kalo ada halaman parkir, kalo depan rmh jalan raya pasti akan mengganggu lalulintas. Mline di mereka ngejar target trip loh..bagi mereka waktu adalah trip, belom lagi macetnya di jakarta. Oh ya ketika pesen taksi online di mall atau apartemen pastikan dari lobby jangan masih di lantai 5 kita pesen ketika mereka datang kita masih di lift, kasihan mereka nunggu di lobby kelamaaan dan pasti akan mengganggu pengunjung yang lain.

2. Jangan paksa taksi online itu masuk gang sempit, kasihan drivernya dan rata-rata mobil cicilan loh dan kalo mereka jeblos atau nyerempet pasti akan merugikan merka juga. Untuk masuk bengkel memang gak bayar karena rata-rata asuransi, tapi waktulah yang merugikan.

3. Jangan pesan taksi online melebihi 4 orang, karena kapasitas taksi rata-rata memang 4 orang, komunikasikan dengan driver jika melebihi 4 orang, karena ada taksi online yang membolehkan mobil kecil 1000cc yang kapasitasnya memang cuma 4 orang bukan seven seater.

4.Jangan makan dan minum serta mengotori mobil taksi online, kalo membawa anak kecil pastikan mereka jangan membuang makanan dan minuman sembarangan. Jaga kebersihan mobil mereka.

5. Ajak driver itu ngobrol, chit-chat atau sekedar basa-basi, anggap mereka manusia juga dan perlakukan mereka dengan sopan.

6.Berilah tips, bayarlah lebih dari biaya yang tertera di aplikasi lebihkan minimal Rp 3000,- sedekahlah untuk mereka, karena rata-rata yang menjadi driver taksi online itu adalah mereka yang kepepet dan terpaksa menjalani taksi online. Bila bayar menggunakan grab pay atau go pay atau kartu kredit siapkan uang tunai untuk tips, karena itu akan sangat membantu mereka yang mencari uang cash harian , karena bila kita membayar dengan non cash akan cair satu dua hari bahkan lebih ke rekening mereka.

7. Bila kita minta di jemput di Bandara, stasiun atau di tempat yang tidak membolehkan taksi online beredar, pesanlah secara sembunyi-sembunyi jangan sampai pihak yang berwenang (security) tahu kita menggunakan taksi online. Bikin janjilah titik penjemputan dengan mereka, beri info yang jelas dengan ciri-ciri kita seperti memakai baju warna apa untuk memudahkan driver dan juga kita sebagai konsumen taksi online tersebut.

Ada tambahan lain?





Tuesday, February 03, 2015

Kiat Memulai usaha dengan K U A T

Apa itu kuat kuat adalah singkatan jika kita ingin memulai usaha.
K untuk Kemauan, pada level ini kemauan yang keras untuk memulai usaha sangat di perlukan. Pada level ini juga perubahan mindset sangat di perlukan, dengan adanya kemauan yang keras serta ditambah minset atau pola pikir yang benar untuk memulai usaha sangant di perlukan pada level K ini. Elemen K atau kemauan ini adanya didalam diri anda lebih dahsyat lagi kalo ditambah K satu lagi yaitu Kepepet.

U untuk Uang, ketika pola pikir sudah benar, kemauan yang keras dan hasrat yang menyala untuk berwirausaha, maka uang adalah yang berikutnya. Uang bisa di bilang sebagai modal awal sangat di perlukan, tidak peduli uang siapa yang anda gunakan. Uang ini bisa di dapat dari uang anda sendiri, pinjaman IMF (istri, mertua atau family) atau bisa di dapat dari investor.

A untuk Alat, nah langkah selanjutnya ketika anda memutuskan untuk memulai suatu usaha yang di perlukan adalah alat. Alat disini bisa disebut perlatan yang akan di gunakan untuk memulai suatu usaha. Misalnya untuk membuat usaha gorengan maka peralatan yang diperlukan adalah gerobak, penggorengan, sutil, kompor dan lain-lain.

T untuk Tenaga, ketika semua sudah ada maka diperlukan tenaga untuk menjalankan suatu usaha tersebut. Tenaga yang di maksud cenderung tenaga kerja atau operator yang menjalankan usaha tersebut. Berapa banyak tenaga yang di butuhkan tergantung dari seberapa besar level usaha yang akan di jalankan.

Jika semua sudah ada, sudah K U A T maka jadilah anda seorang pengusaha, jika salah satu elemen dari keempat itu tidak ada maka tidak akan jalan usaha tersebut. Apalagi kalo Cuma ada K atau Kemauan, Cuma mau, mau jadi pengusaha, gak jalan-jalan tuh usaha anda. Jika anda hanya punya Kemauan dan Uang Alat dan Tenaganya tidak ada mau usaha apa coba? Ayo?
Gimana dengan bisnis Waralaba atau Franchise sama saja dengan bisnis yang lain, Elemen Kemauan dan Uang yang anda sediakan Alat dan Tenaga mereka yang sediakan. So, mau usaha maka KUAT adalah rumusnya. Jika semua kuat maka negara kita juga kuat asal jangan minum obat kuat.

Monday, September 15, 2014

JM.Saiful, SE Caleg Gagal dari Nasdem ini Bawa Lari Mobil Sewaan Kami

Sekitar pertengahan Juli tetangga saya sesama pemain rental mobil rumahan meminta kepada saya satu unit mobil untuk di sewa oleh langgannnya. Mobil dia (tetangga saya) ini sedang kosong karena ada yang sewa bulanan, jadilah dia meminta kepada saya. Mobil rencana akan di sewa selama 5 hari mulai tanggal 23 Juli 2015. Tanggal 23 malam saya sms ke tetangga saya :”Pak mobil jadi dipakai nggak?” kalo nggak saya akan kasih ke orang lain nih!. Iya pak jadi nanti malam saya akan ambil, jawab smsnya. Diambillah tuh mobil jam 11 malmm untuk di berikan kepada clientnya yang katanya caleg dari nasdem. Saya tegaskan siapa yang pinjem, profil peminjam dan lain-lainnya. Karena tetangga dekat dan kami sering tukar pakai mobil maka saya berikan tanpa surat apapun ke tetangga saya ini. Dia juga menjamin karena dia bilang orang ini caleg nasdem dan sering pake mobil dia.

Selang selama 5 hari mobil kok belum balik, saya datangi dan saya tanya ke tetangga saya ini “kok mobil belum kembali?”, Di Perpanjang pak 5 hari lagi sekalian ini uang sewanya Rp 2500.000,- . Total Rp 3000.000,- biaya sewa di potong komisi saya Rp 50.000,-/hari ya..”katanya.

Kejadian yang membuat saya khawatir adalah setelah 10 hari mobil belom balik, ketika saya minta mohon segera kembalikan mobil posisi si penyewa ada di Lampung dan mobil katanya di titipin di Jakarta. Setelah itu di telepon dan sms tidak pernah jawab, selulernya mati tidak bisa di hubungi lagi. Ketika lebaran kurang 10 hari waktu itu ada sms katanya mobil mau di kembalikan hari minggu dan ketika di tunggu sampai rabu dan kamis mobil belom kembali juga.

Pusinglah kami sekeluarga, tetangga saya, saya tekan untuk mengembalikan mobil, ternyata diapun tertipu katanya, data-data yang dia punya, alamat rumah, semua benar tetapi rumahnya bukan rumah dia, sudah di jual anak istrinya sudah di pulangkan ke Aceh.

Inilah dia si Caleg gagal nasdem itu yang bawa kabur mobil sewaan kami. Profil si caleg gagal ini bisa di lihat di sini http://mediacenter.kpujakarta.go.id/index.php?r=detaildprd/view&id=4733 ternyata si penyewa dan caleg gagal ini juga baru keluar dari tahanan data bisa di cek di sini.

Oh iya dia juga punya profil FB https://www.facebook.com/jm.saiful.1?fref=ts

Siapapun yang membaca ini mohon infonya kalo mengenal si caleg gagal ini. Kasus ini sudah saya laporkan kekepolisan (Polres Bekasi) dan si Caleg Gagal Nasdem sudah masuk DPO dan TSK.