Tuesday, February 03, 2015

Kiat Memulai usaha dengan K U A T

Apa itu kuat kuat adalah singkatan jika kita ingin memulai usaha.
K untuk Kemauan, pada level ini kemauan yang keras untuk memulai usaha sangat di perlukan. Pada level ini juga perubahan mindset sangat di perlukan, dengan adanya kemauan yang keras serta ditambah minset atau pola pikir yang benar untuk memulai usaha sangant di perlukan pada level K ini. Elemen K atau kemauan ini adanya didalam diri anda lebih dahsyat lagi kalo ditambah K satu lagi yaitu Kepepet.

U untuk Uang, ketika pola pikir sudah benar, kemauan yang keras dan hasrat yang menyala untuk berwirausaha, maka uang adalah yang berikutnya. Uang bisa di bilang sebagai modal awal sangat di perlukan, tidak peduli uang siapa yang anda gunakan. Uang ini bisa di dapat dari uang anda sendiri, pinjaman IMF (istri, mertua atau family) atau bisa di dapat dari investor.

A untuk Alat, nah langkah selanjutnya ketika anda memutuskan untuk memulai suatu usaha yang di perlukan adalah alat. Alat disini bisa disebut perlatan yang akan di gunakan untuk memulai suatu usaha. Misalnya untuk membuat usaha gorengan maka peralatan yang diperlukan adalah gerobak, penggorengan, sutil, kompor dan lain-lain.

T untuk Tenaga, ketika semua sudah ada maka diperlukan tenaga untuk menjalankan suatu usaha tersebut. Tenaga yang di maksud cenderung tenaga kerja atau operator yang menjalankan usaha tersebut. Berapa banyak tenaga yang di butuhkan tergantung dari seberapa besar level usaha yang akan di jalankan.

Jika semua sudah ada, sudah K U A T maka jadilah anda seorang pengusaha, jika salah satu elemen dari keempat itu tidak ada maka tidak akan jalan usaha tersebut. Apalagi kalo Cuma ada K atau Kemauan, Cuma mau, mau jadi pengusaha, gak jalan-jalan tuh usaha anda. Jika anda hanya punya Kemauan dan Uang Alat dan Tenaganya tidak ada mau usaha apa coba? Ayo?
Gimana dengan bisnis Waralaba atau Franchise sama saja dengan bisnis yang lain, Elemen Kemauan dan Uang yang anda sediakan Alat dan Tenaga mereka yang sediakan. So, mau usaha maka KUAT adalah rumusnya. Jika semua kuat maka negara kita juga kuat asal jangan minum obat kuat.

Monday, September 15, 2014

JM.Saiful, SE Caleg Gagal dari Nasdem ini Bawa Lari Mobil Sewaan Kami

Sekitar pertengahan Juli tetangga saya sesama pemain rental mobil rumahan meminta kepada saya satu unit mobil untuk di sewa oleh langgannnya. Mobil dia (tetangga saya) ini sedang kosong karena ada yang sewa bulanan, jadilah dia meminta kepada saya. Mobil rencana akan di sewa selama 5 hari mulai tanggal 23 Juli 2015. Tanggal 23 malam saya sms ke tetangga saya :”Pak mobil jadi dipakai nggak?” kalo nggak saya akan kasih ke orang lain nih!. Iya pak jadi nanti malam saya akan ambil, jawab smsnya. Diambillah tuh mobil jam 11 malmm untuk di berikan kepada clientnya yang katanya caleg dari nasdem. Saya tegaskan siapa yang pinjem, profil peminjam dan lain-lainnya. Karena tetangga dekat dan kami sering tukar pakai mobil maka saya berikan tanpa surat apapun ke tetangga saya ini. Dia juga menjamin karena dia bilang orang ini caleg nasdem dan sering pake mobil dia.

Selang selama 5 hari mobil kok belum balik, saya datangi dan saya tanya ke tetangga saya ini “kok mobil belum kembali?”, Di Perpanjang pak 5 hari lagi sekalian ini uang sewanya Rp 2500.000,- . Total Rp 3000.000,- biaya sewa di potong komisi saya Rp 50.000,-/hari ya..”katanya.

Kejadian yang membuat saya khawatir adalah setelah 10 hari mobil belom balik, ketika saya minta mohon segera kembalikan mobil posisi si penyewa ada di Lampung dan mobil katanya di titipin di Jakarta. Setelah itu di telepon dan sms tidak pernah jawab, selulernya mati tidak bisa di hubungi lagi. Ketika lebaran kurang 10 hari waktu itu ada sms katanya mobil mau di kembalikan hari minggu dan ketika di tunggu sampai rabu dan kamis mobil belom kembali juga.

Pusinglah kami sekeluarga, tetangga saya, saya tekan untuk mengembalikan mobil, ternyata diapun tertipu katanya, data-data yang dia punya, alamat rumah, semua benar tetapi rumahnya bukan rumah dia, sudah di jual anak istrinya sudah di pulangkan ke Aceh.

Inilah dia si Caleg gagal nasdem itu yang bawa kabur mobil sewaan kami. Profil si caleg gagal ini bisa di lihat di sini http://mediacenter.kpujakarta.go.id/index.php?r=detaildprd/view&id=4733 ternyata si penyewa dan caleg gagal ini juga baru keluar dari tahanan data bisa di cek di sini.

Oh iya dia juga punya profil FB https://www.facebook.com/jm.saiful.1?fref=ts

Siapapun yang membaca ini mohon infonya kalo mengenal si caleg gagal ini. Kasus ini sudah saya laporkan kekepolisan (Polres Bekasi) dan si Caleg Gagal Nasdem sudah masuk DPO dan TSK.


Sunday, March 09, 2014

Besanan ke Tasikmalaya Desa Singkir

Beberapa minggu lalu kami sekeluarga pergi ke Tasikmalaya dalam rangka besanan sepupu. berhubung Bapaknya sepupu ini sudah meninggal maka Bapak sayalah yang mewakilkan dari pihak keluarga laki-laki. Oh ya sepupu saya ini adalah laki-laki yang menikah dengan orang sekampung di Bekasi tapi asli dari Tasikmalaya. Berhubung si calaon istri dari sepupu ini orang tuanya masih tinggal di Tasikmalaya, maka mereka ingin merayakan pestanya di kampung, walaupun di Bekasi sudah di lakukan juga acara tersebut.

Oh ya Tasikmalayanya ini bukan di kotanya melainkan di kecamatan Cikalong tau deh tuh di mana. Tapi yang menjadi kesenangan kami adalah jala-jalannya itu, melihat kampung yang asri menghijau sangat memanjakan mata. Ini foto-fotonya saya posting ya..

Oh ya adat di sini setiap orang yang datang ke undangan amplopnya di buka langsung, jadi ketahuan berapa isinya, langsung di catat atas nama siapa dan berapa isinya. Ibu-ibu ynag datang ada yang membawa beras, ayam dan lainnya seperti apa yang pernah siempunya hajatan dulu bawa ke orang yang ke utangan istilahnya. sehabis mereka salaman dengan pengantin mereka makan di prasmanan setelah itu mereka juga di bekali makanan yang sudah di siapkan seperti kita pulang kenduri. Jadi si empunya hajatan masak banyak sekali karena untuk makan di tempat dan untuk dibawa pulang juga. Memang lain daerah lain pula adatnya.

Oh ya alamatnya kalo terus jalan ke cikalong akan tembus ke Pangandaran Ciamis. Dari Tasikmalaya kota jangan masuk kota tasik tapi ikutin arah ke Pamijahan terus belok kiri arah Cikalong.




Segerkan pemandangannya..

Thursday, March 06, 2014

Pelajaran Tentang Kejujuran dari Bintang

Tadi pagi saya mendapatkan pelajaran tentang kejujuran dari anak kedua saya,Bintang M. Razani yang sekarang kelas 2 SDIT AlMarjan begini ceritanya:

Si Bintang sedang ada test minggu ini nah..salah satu mata pelajarannya adalah SBK (seni budaya dan ketrampilan) malam kemaren dia diminta membawa, karton asturo, gunting dan lem. Rupanya ada pelajaran menganyam dengan kertas karton asturo tersebut.

Pada malam hari ketika selesai shalat magrib, kita semua berkumpul dan menanyakan tentang kegiatan apa hari ini, bagaimana di sekolah, ada cerita apa dan hal-hal lain yang kita bicarakan sama anak-anak. Ketika dia bercerita ada test yang belum selesai yaitu bikin anyaman dari karton asturo. Anyaman itu rupanya belum selesai dan potongan kertasnya tidak lurus, berntakan tidak karuan. Disinilah timbul ide ibunya untuk membantu membuatkan anyaman tersebut. Ibunya membuat pola anyaman baru dengan membuat garis-garis dan memotongnya, kemudian dia yang menganyamnya. Tidak sampai selesai rupanya dia sudah tertidur, anyamannya pun di selesaikan ibunya. rapi dan bagus bentuknya.

Ketika dia bangun dipagihari selesai sholat subuh dia menanyakan mana anyaman tugas sekolah yang di buat semalam. ketika di melihat hasilnya dia marah besar dan menangis kemudian dia membuat sendiri dari karton asturo yg sisa, memotong dan membuat garis sendiri sambil menagis karena waktunya sudah siang takut tidak selesai.

"Loh Bin, kenapa kamu bikin lagi, yang inikan sudah jadi, bagus lagi sudah bawa saja gak usah bikin lagi sudah siang tuh sudah jam 6:30 belom mandi dan lain-lain." begitu kata ibunya.
"Mama aku gak mau bawa itu, ini kan test Ma, aku mau hasil karyaku sendiri" sambil menangis.. "nanti aku di kira bohong Ma karena anyaman ini kan bukan aku yang buat." Lah kan kamu yang menganyam mama cuam buatin garis-garis dan memotongnya . "Iya tapikan itu bukan buatan aku semuanya"...begitu katanya.

Dari hasil analisa saya, rupanya hasil anyaman ini terlalu rapi, sedangkan hasilnya dia kemaren tidak rapi, potongan-potongan kertasnya ada yg besar dan ada yang kecil tidak karuan. Dia tidak mau berbohong mengakui anyaman itu hasil kerjanya sendiri.

Akhirnya hasil dia sendiripun jadi memang berantakan tapi dia puas...

Note: Foto diatas adalah hasil yang di buat sama ibunya

Sunday, September 22, 2013

Mencari Partner Bisnis

Salah satu bisnis saya adalah keagenan Asuransi dari Axa Financial Indonesia, dalam rangka perkembangan team bisnis, kami mencari orang-orang dengan latar belakang sales dan mempunyai jiwa entrepreneurship untuk di didik menjadi agent asuransi yang berpenghasilan besar.

Kami membutuhkan ibu rumah tangga yang ingin mencari penghasilan tambahan, pengusaha yang ingin melebarkan sayap bisnisnya, Fresh graduate yang mencari karir bergengsi dan berkantor di Kuningan City atau anda Mahasiswa yang ingin mencari pengalaman kerja part time dengan penghasilan besar? ya Andalah yang kami cari silakan kirim CV anda ke email: didinrazani@gmail.com

Mohon di forward jika bermanfaat, siapa tahu, adik, saudara, teman dan tetangga anda membutuhkannya.

Keterangan lebih lanjut lihat di http://didinrazani.blogspot.com/2013/05/lowongan-kerja.html