Wednesday, June 27, 2007

Positif self talk

Saya kutif dari Blog pak Roni, bagus utk saya praktekkan dan Anda Praktekkan:

Nafas saya rileks dan tanpa tenaga

Detak jantung saya pelan dan teratur

Otot-otot saya rileks dan hangat

Saya rileks sekarang. Saya tenang

Saya mengendalikan badan saya, sekarang

Saya percaya saya unik dan spesial

Saya lebih senang menjadi saya daripada orang lain di dunia ini

Sekarang waktu yang terbaik untuk hidup

Saya bangga dengan prestasi-prestasi dan tujuan-tujuan saya

Saya berikan yang terbaik dari saya dalam semua hal

Saya tepati janji-janji yang saya berikan

Saya memperoleh hormat dari orang lain

Semuanya baik dengan saya sekarang ini

Saya mencapai tujuan-tujuan keuangan saya

Saya bahagia bahwa saya adalah saya sekarang ini

Dunia saya membuka dan menjadi luas

Saya damai. Saya damai

Saya menikmati setiap hari emas ini

Saya menikmati matahari terbenam dan bunga-bunga

Saya juga menyediakan waktu untuk orang-orang yang lebih tua

Saya lembut dan memberi kepada mereka yang saya sayangi

Saya menyediakan waktu untuk bermain-main seperti anak kecil

Saya kuat dan hidup

Saya seorang pemenang. Saya seorang pemenang

Saya juga membangun pemenang-pemenang lainnya

Saya menghormati dan menghargai diri saya sendiri

Hari ini hari yang terbaik bagi saya

Saya berterima kasih kepada Tuhan atas pemberian kehidupan ini.

* Dikutip dari buku Benih-Benih Kebesaran, karya Denis Waitley.

Buku ini sudah saya baca berulang-ulang sejak tahun 1994. Ini adalah salah satu koleksi "the best of all time" yang sering saya rujuk sampai sekarang.

Cara melakukannya adalah:
Pilih waktu dan ruangan di mana anda tidak diganggu dan dapat bersantai. Istirahat fisik dan mental adalah keharusan. Posisi terbaik adalah tiduran atau duduk rileks.

Mainkan musik lembut. Lebih baik musik-musik klasik atau barok, atau musik suara natural. Musik ini akan memperlambat detak jantung dan gelombang otak menuju kondisi rileks, kondisi alpha.

Silakan dicoba...

1 comment:

lin said...
This comment has been removed by a blog administrator.