Wednesday, August 10, 2011

Anak Muda Yang Menginspirasi


Sewaktu buka www.kompas.com hari ini saya menemukan artikel luar biasa tentang seseorang yang sukses dari perjalanan yang sangat berat.
langsung saya share di twitter di # Siswadi, Mantan Pengamen yang Sukses Membuka Bimbel http://t.co/tyw97Kc.

Menakjubkan membaca perjalanan hidup Siswadi ini, dari pengamen sekarang sdh punya usaha bimbingan belajar juga restoran. Siswadi ini perlu diangkat untuk memotivasi generasi muda agar punya cita-cita dan impian tapi tidak boleh instan seperti Nazarudin. Ini juga memotivasi dan menginspirasi saya sendiri yang menjalani hidup lebih baik dari Siswadi masak kalah sama dia. Memang semua orang punya jalan hidup sendiri-sendiri tapi kitakan bisa belajar dari apa yang kita baca, kita lihat dan kita dengar.

Saya suka sekali membaca, mendengar dan melihat orang-orang yang sukses dari bukan siapa-siapa menjadi siapa kalo kata Andrew Wongso "From Zero to Hero". Kita bisa mengambil hikmah dari perjalanan hidup mereka. Acara TV yang menginspirasi seperti Kick Andy itu bagus sekali, dulu ada acara Entrepreneur yang menampilkan para pengusaha yang memulai dari bawah, bangkrut mulai lagi, bangkrut lagi mulai lagi sampai sukses nama acaranya "Solusi Rhenald Kasali" kok sekarang tidak ada lagi ya?

Semestinya acara TV, radio, berita di surat kabar, tabloid, internet (portal berita) memuat sebanyak mungkin orang-orang seperti Siswadi. Banyak sekali anak muda sukses di Indonesia ini seperti Merry Riyana, Hendy setiono, Elang Gumilang, Goris Mustakim, Putu putrayasa dan lain-lain. Merekalah sejatinya pemimpin masa depan negri ini dan saya berharap mereka juga harus sharing kepada anak muda Indonesia lainnya. eh udah magrib udah dulu ya!





1 comment:

Atik Muhammad Adnan said...

Good n Keep Spirit