Sunday, November 11, 2007

VW New Beetle



Sepenggal kisah dari Halal Bi Halal Komunitas Tangan diatas beberapa waktu yang lalu.
Pada Hari itu saya bertemu dengan Kakak kelas saya sewaktu kuliah di Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) Deperindag, Beliau adalah Mas Alfi Hendri Owner dari Tandike( www.tandike.com) Distributor dan penyalur dari outdoor equipment untuk olahraga dan kegiatan di Alam bebas dan alat-alat safety bagi yang suka bekerja di ketinggian.

Saya masuk kuliah angkatan 1993, mas Alfi ini tahun 1992 sewaktu kuliah saya kenal dia karena dia anak pencinta alam dan mulai mendirikan toko outdoor equipment kecil tidak jauh dari kampus tahun 1996 dan mulai membuka beberapa cabang salah satunya di Cibodas. Sewaktu kami kuliah kerjanya Mas Alfi ini hanya naik gunung dan nongkrong di tokonya. Sewaktu di wisuda kok Si alfi ini gak ada ya? ya sudah saya juga gak pernah ketemu lagi sampai pak Roni yuzirman ( www.roniyuzirman.com) menulis tentang pamannya yang baru beli mobil merci vianao dan tiap tahun berangkat ke Jerman plus keliling Eropa dari Bisnisnya.

Ketemu kemaren merupakan yang kedua kalinya sejak saya lulus dari Kampus dan saya melihat kemajuan bisnisnya semakin pesat buktinya adalah fotonya ini, VW New Beetle Baru, saya sampe ngiler melihatnya.
Ketika saya dan teman-teman yang lain berkutat dengan buku dan laporan tentang PK(Praktek kerja lapangan)dan skripsi mas Alfi ini sudah berkutat dengan passionnya dan menjalaninya dengan sepenuh jiwa.

Memang kalau kita sudah mantap dan bertemu dengan passion kita mending keluar aja kuliah dan tekuni sejak dini, banyak kok contoh suksesnya misalnya : Purdie Chandra, Hendi setiono, Bill gates dan lain-lain.
Tapi sampai sekarang saya masih bingung passion saya apa ya?

Ada komentar?

2 comments:

Anonymous said...

Perubahan Mindset Pendidikan kali ya pak...

Karena Mindsetnya dari awal kita lulus kuliah agar TDB...

Padahal kalau Mindset-nya TDA, yang dicarikan lebih fokus ke hal-hal yang kita sukai, dan membuat hoby tersebut menghasilkan uang...

Kalau udah ketemu... kuliah akan lebih produktif... dan tidak kuliah juga gak pa pa....

Wasalam

Sony

Unknown said...
This comment has been removed by the author.