Wednesday, July 18, 2007

Masih Muda Sudah Sukses


Tulisan ini saya buat karena beberapa hari ini saya sedang baca buku retire young retire rich nya Robert kiyosaki dan beberapa hari ini bertemu dengan anak muda yang umurnya jauh di bawah saya rata-rata kelahiran tahun 80an sudah sukses dan belum berkeluarga.
Saya teringat ketika saya bekerja jadi financial advisor disingkat FA ( Marketing asuransi) di AIG Lippo sekitar tahun 2000an disana saya dipimpin oleh seorang spv yang masih imut-imut dan belum lulus kuliah, sedangkan kita rata-rata sudah lulus dan banyak yang sudah berumur diatas 35 tahun. Supervisor itu namanya Pak Robin masih muda posturnya kecilberkulit putih dan gak nyangka kalo kita bertemu, dia seorang SPv yang membawahi beberapa team kurang lebih ada 35-40 orang.Ketika saya cari informasi Pak robin itu memulai jadi FA ketika dia masih jadi mahasiswa dan karirnya terus naik sesuai target yg di capai.

Ketika Ke Purbalingga kemaren saya bertemu dengan pengusaha agribisnis dari Solo yang masih muda dan dia tidak menyelesaikan kuliahnya, dia mengaku hanya kuliah beberapa semester di salah satu pts di Surabaya. Anak muda ini namanya Candra bisnisnya rabog (Pupuk organik granule) dia juga sudah mengajukan jadi agen utk penjualan bibit padi Hibrida di jawa tengah dan bulan ini sudah megambil 7,5 ton bibit padi hibrida arize utk di pasarkan.

Beberapa hari yang lalu saya juga bertemu dengan anak muda baru lulus dari UNTAR tapi sudah berpenghasilan rata-rata 10 juta perbulan bisnisnya adalah pelaku MLM Oriflame dan levelnya sudah Consultan Director, namanya Yanto.
Dia menjalankann bisnis itu selama 2 tahun sewaktu masih kuliah.

Saya juga teringat sama Adam khoo masih muda kaya raya dan sukses, James, Chandra,Pak Phillips di IT dan masih banyak anak muda lainnya.
Mereka memulai bisnis sejak dini ejak masih Mahasiswa sejak sebagian dari rata-rata mahasiswa disini lebih senang kumpul-kumpul dan hura-hura mereka sudah memulai sesuatu.
Loh kamu gimana din?
sejak dari SMP hingga kuliah saya tinggal sama orang tua angkat dan sibuk membantu kegiatan dirumah dan bisnis sambilan mereka yaitu catering, dan mereka adalah guru pns yang di benaknya adalah sekolah yang pintar setelah selesai kerja dan kalau bisa melamar jadi pns walaupun dengan uang sogokan.
Jadi walaupun saya sekarang berumur 30an saya merasa belum terlambat utk memulai..

Mungkin moto hidup mereka adalah: Muda kaya raya,tua makin kaya raya, mati masuk surga..

1 comment:

lin said...
This comment has been removed by a blog administrator.