Wednesday, March 26, 2008

Afirmasi dan Visualisasi

Apa sich yang di sebut Afirmasi?
Terus Hubungannya dengan Visualisai apa?
Dari Bukunya Adi W Gunawan yang terbaru The secret of Mindset AFirmasi dan visualisai adalah salah satu dari sekian banyak teknik yang sangat populer digunakan untuk melakukan pemrograman ulang pikiran bawah sadar. Yang sukses melakukan ini salah satunya adalah bapak Yusef J Hilmi dengan menempelkan gambar mobil kijang warna biru dan kira-kira 10 bulan kemudian dia berhasil mendapatkannya.
Afirmasi adalah sesuatu yang kita proyeksikan atau masukkan ke dalam pikiran bawah sadar dan bersifat sugestif, biasanya berupa kata-kata atau kalimat yang diucapkan dengan penuh keyakinan dan berulang-ulang. Kalau Visualisasi sama dengan afirmasi tapi menggunakan gambar untuk memprogram pikiran bawah sadar.
Jadi afirmasi dan visualisasi sebenarnya adalah ide-ide yang bersifat sugestif, maksudnya apabila ide ini berhasil masuk ke pikiran bawah sadar, pikiran bawah sadar akan memberikan respon yang sesuai.

Pikiran bawah sadar adalah seekor Gajah menurut Pak Fauzi R sedangkan pikiran sadar adalah semut, Bagaimana caranya menuntun gajah agar sampai di osis kita?

Didalam tubuh Gajah tersebut ada Belief System, Nah sekarang Gimana caranya agar Afirmasi dan Visualisasi tadi bisa bekerja dan terintegrasi dengan belief sistem yang ada? Menurut Adi W Gunawan lagi ada 4 syarat yaitu:
1. Afirmasi dan Visualisasi tadi harus masuk ke dalam Pikiran bawah sadar
2. Afirmasi dan Visualisasi tadi harus diterima pikiran bawah sadar maksudnya adalah tidak ada penolakan dari belief sistem.
3. Afirmasi dan Visualisasi Harus dimengerti pikiran bawah sadar
4. Afirmasi dan visualisasi harus diintegrasikan kedalam belief sistem yang ada
Bila salah satu saja dari keempat sistem diatas tidak terpenuhi maka afirmasi dan visualisasi tidak akan bekerja.
Ok, sekarang saatnya kita mengintegrasikan ke 4 syarat tsb agar lebih mudah menuntun gajah.

No comments: