Sunday, September 30, 2007

Omset 3 Minggu 100 Juta

Beberapa hari ini saya intens berhubungan dengan salah satu member tda yang rumahnya tidak terlalu jauh dengan rumah saya, tepatnya di kompleks depkes 2, jati bening.
Saya kagum sama beliau, karena dia menyantuni 30an anak yatim dengan rumahnya yang sederhana sebagai markas.
Beliau alumni Entrepreneur Universiti dan seorang peneliti di BPPT dengan penampilan bersahaja dan lowprofile mempunyai beberapa bisnis dan penyertaan modal, misalnya di Cipaganti rent A car, warung soto dan punya kios di Sentra Grosir Cikarang.

Dia memulai bisnis garmentnya Bulan Januari 2007 pada saat lesu-lesunya bisnis ini dengan omset harian hanya puluhan ribu rupiah. Seiring perjalan waktu omset harian pun bertambah, belanja bulanan pun semakin meningkat apa lagi ketika ada member Tda yang meminjamkan barang senilai 17 Juta rupiah.
Keadaan semakin meningkat ketika beliau ditunjuk menjadi distributor tunggal untuk salah satu merek baju anak terlebih memasuki bulan Ramadhan.

Pada awalnya stok barang yang menumpuk membuat beliau gamang. ”Gimana menghabiskannya barang segini banyak?” kata beliau. Memasuki pertengahan Juli hingga bulan Agustus perlahan namun pasti barang terserap oleh agen-agen dibawahnya, puncaknya menjelang ramadhan omset belum sebulan mencapai 100 juta, Subhanallah gimana pak Roni dengan Manetnya, gimana Pak Hadi dengan sebagai distributor Jateng dan Jogja, gimana pak Rosihan dengan Jaringan toko Saqina, terlebih dengan pak Haji Alay Di tanah Abang yang lagi sepi aja 25 juta perhari ?

Oh ya ketika kemaren (sabtu 29/09) saya ke rumah beliau, dia dan istri baru pulang dari SGC, ketika saya tanya berapa omset retail harian disana beliau bilang ”Alhamdulillah hari ini omset sekitar 7 jutaan.” berarti perjam sekitar 1 jutaan. Dalam hati saya berdo'a : "Ya Allah tunjukillah saya jalan untuk mengikuti jejak mereka"...

2 comments:

WURYANANO said...

Semoga keinginan Mas Didin bisa didengar Allah SWT.

Selamat Lebaran Fitri, mohon maaf lahir & bathin. Semoga semakin sukses di kedepannya nanti.

Wasalam,
Wuryanano
http://wuryanano.com/

Anonymous said...

Selamat Lebaran Pak Didin...

Taqabbalallahu minna waminkum...
Minal Aidin wal Faizin...
Mohon ma'af lahir dan batin...

Thanks atas karya2nya di TDA-offline..

Wasalam

Sony