Wednesday, March 21, 2007

Sekolah Cara jadi orang tua

Memang kita dari kecil di suruh sekolah oeleh orang tua kita, semua di pelajari dari ilmu alam ( IPA) hingga ke ORKes (olah raga dan kesenian.
Setelah lulus SMA terus kuliah lulus jadi sarjana atau D3 dst dst istilahnya dari SD ke S1,S2, tapi adakah sekolah untuk menjadi orang tua?
Ketika kita selesai sekolah dan mulai berkarir baik itu sebagai karyawan atau wiraswasta terus mulai kenal Perempuan yang kemudian di ajak ke jenjang pernikahan hingga punya anak, adakah caranya atau sekolahnya gimana cara mendidik anak yang baik dan benar serta mengikuti perkembangan jaman yang sangat dinamis ini?
Istilahnya kita dijorokkin atau didorong secara paksa untuk menjadi orang tua hannya bekal dari warisan orang tua kita jaman dahulu atau belajar dari buku-buku bagi yang sempat membacanya tanpa persiapan yang matang.
memang berumahtangga itu belajar dari pengalaman dan insting manusiawi yang diberikan oleh Allah SWT tapi apakah itu cukup?. Ketika kita punya anak, pas anak kita lahir apa yang rat-rata kita lakukan, memanggil ibu kita atau ibu mertua kita untuk membantu gimana caranya memandikan bayi dan memasang popok, enak sekali!.
Ketika anak kita bertambah umurnya, dari 0-1 th, 2-3 dst apa yang kita lakukan?, sedangkan kita sibuk kerja berangkat pagi pulang malam,. Nasib anak kita gimana?, di tinggal sama neneknya atau dititipkan baby siter?

Memang tidak Gampang menjadi Orang tua!

No comments: