Sunday, March 09, 2014

Besanan ke Tasikmalaya Desa Singkir

Beberapa minggu lalu kami sekeluarga pergi ke Tasikmalaya dalam rangka besanan sepupu. berhubung Bapaknya sepupu ini sudah meninggal maka Bapak sayalah yang mewakilkan dari pihak keluarga laki-laki. Oh ya sepupu saya ini adalah laki-laki yang menikah dengan orang sekampung di Bekasi tapi asli dari Tasikmalaya. Berhubung si calaon istri dari sepupu ini orang tuanya masih tinggal di Tasikmalaya, maka mereka ingin merayakan pestanya di kampung, walaupun di Bekasi sudah di lakukan juga acara tersebut.

Oh ya Tasikmalayanya ini bukan di kotanya melainkan di kecamatan Cikalong tau deh tuh di mana. Tapi yang menjadi kesenangan kami adalah jala-jalannya itu, melihat kampung yang asri menghijau sangat memanjakan mata. Ini foto-fotonya saya posting ya..

Oh ya adat di sini setiap orang yang datang ke undangan amplopnya di buka langsung, jadi ketahuan berapa isinya, langsung di catat atas nama siapa dan berapa isinya. Ibu-ibu ynag datang ada yang membawa beras, ayam dan lainnya seperti apa yang pernah siempunya hajatan dulu bawa ke orang yang ke utangan istilahnya. sehabis mereka salaman dengan pengantin mereka makan di prasmanan setelah itu mereka juga di bekali makanan yang sudah di siapkan seperti kita pulang kenduri. Jadi si empunya hajatan masak banyak sekali karena untuk makan di tempat dan untuk dibawa pulang juga. Memang lain daerah lain pula adatnya.

Oh ya alamatnya kalo terus jalan ke cikalong akan tembus ke Pangandaran Ciamis. Dari Tasikmalaya kota jangan masuk kota tasik tapi ikutin arah ke Pamijahan terus belok kiri arah Cikalong.




Segerkan pemandangannya..

No comments: