Wednesday, December 08, 2010

2.5 Tahun Usaha Bisa Beli Rumah Seharga 1.2M


Saya terkejut, ketika istri saya mengabari ada salah satu nasabahnya yang kami kenal akan membeli rumah seharga 1.2M di sekitar Bekasi Barat. Ya memang kami sudah lama tidak bertemu sejak saya silaturahim kurang lebih 2.5tahun lalu. Memang pas lebaran kemaren saya melihat beliau sudah ganti mobil dengan Kijang nInova terbaru. Bisnis beliau memang sudah menggurita sekitar bekasi dan Cikarang dari awalnya hanya punya satu toko sekarang tokonya sudah delapan bahkan lebih disekitar bekasi.

Bebarapa tahun yang lalu kami bertemu silaturahim dan bicara bisnis dilanjutkan dengan sowan kerumah beliau, tak disangka dirumahnya ada 30 anak yatim yang diasuh dan dibiayai sekolahnya. Kalo malam anak-anak itu pulang kerumah masing-masing, tapi kalo siang hari sepulang sekolah pasti balik kerumahnya karena ada guru privat yang membantu mengajar pelajaran sekolah atau mengaji.

“Saya melakukan bisnis hanya dengan satu tujuan yaitu bagaimana caranya agar dapat membiayai anak-anak yatim tersebut agar terus bisa sekolah dan tidak bergantung dari donatur yang tidak seberapa!” katanya ketika saya tanya kenapa Bapak berbisnis padahal sebagai peneliti disalah satu instansi pemerintah sudah lebih dari cukup kalau hanya untuk hidup sekeluarga.

Bisnis berjalan mulus bahkan beberapa kali beliau dpt hadiah umroh dari keagenan yang di pegang dan karena beliau sudah pernah umroh akhirnya yang diberangkatkan adalah karyawannya (pengantar barang), dan ketika diappraisal bisnisnya oleh Bank, bank itu bisa mengucurkan kredit hingga 2M bila beliau ingin membeli rumah seharga itu tanpa ragu-ragu.

Semoga memberi inspirasi…

No comments: