Sunday, August 03, 2008

Work shop Young entrepreneur Starrt Up 2008 Jakarta


kamis 31 Juli kemarin saya sangant beruntung bisa ikut work shop Yaoung entrepreneur start Up 2008 di jakarta yang di adakan oleh,Majalah Wirausaha dan Keungan bekerjasama dengan Indonesia Business links dan didukung oleh Diageo Foundation.

Pembicara yang hadir adalah sbb:
1. Petrus C. Marsana mantan professional yang pindah kuadran menjadi entrepreneur.
2. Fauzi rachmanto seorang pengusaha dari Bandung yang blognya ada di links blog ini juga
3.Zainal abidin seorang teroris entrepreneur seorang rektor di Institut Kemandirian yang baru saja launcing buku judul : Monyet aja bisa cari duit!
Dan terakhir Presentasi dari IBL tentang program YES 2008 ini.

Masing-masing pembicara membawa materi yang menarik dan bermanfaat buat temen-temen yang ingin berbisnis. Pak Petrus denga topik "berbisnis itu Mudah" membawakan materi yang ringan namun berat yang paling mudah dipahami adalah bahwa berbisnis itu dimulai dari melihat fenomena di masyarakat dan ini bisa dijadikan opportunity yang kemudian bisa dijadikan produk sebagi solusi dari fenomena tersebut.

Kemudian pak Fauzi Rachmanto dengan BINTANGnya:
B = Beliefs
I = Imagination
N = No Fear
T = Team
A = Act Now
N = No Excuse
G = Give and Let it God
Mental seorang pengusaha itu harus seperti Bintang yang penjabarannya menuntut kita untuk menuliskan tentang ke7 sifat-sifat itu.

Bang Jay dengan gayanya yang khas dan humoris memberikan presentasi yang tak kalah hebatnya buat audience yang hadir.
Acara ditutup dengan informasi bahwa siapa yang punya ide bisnis yang kemudian di tulis dan kirimkan ke Indonesian Business Links nanti akan di berikan bimbingan selama setahun termasuk pendanaan.

Next YES Jogjakarta Tgl 14 Agustus 2008 Dixie Cafe Gejayan


Bang Jay Sedang beraksi

No comments: