Tuesday, July 22, 2008

Kematian Yang Pasti Datang

Tadi pagi saya dapat kabar ada tetangga kira-kira 200m dari rumah meninggal dunia.
Seorang wanita, umur 22 tahun meninggal akibat sakit panas.
Saya melayat, ikut membantu menggali kuburnya walau hanya beberapa menit karena pagi ini saya ada janji jam 10 pagi.

Kematian pasti datang cepat atau lambat, tak peduli berapapun umur kita sekarang maka dari itu sudahkah kita siap?

Pagi ini saya diingatkan untuk menyiapkan kematian yang pasti datang. Untuk keluarga apa yang saya sudah siapkan? untuk masyarakat sekitar apa kontribusi saya yang selalu mengingatkan akan saya kalau saya sudah meninggal? Terlebih untuk saya sendiri apakah saya sudah siap menghadap sang mahapencipta, Illahi rabbi!!, Ibadah apa yang saya persiapkan untuk menghadapNya?
Adakah Legacy yang saya tinggalkan?

Pertanyaan-pertanyaan itu akan saya jawab dalam menjalani kehidupan ini.

No comments: