Monday, December 10, 2007

1 juta dollar

Pagi ini saya menonton acara Oprah Show, Topiknya adalah Hari keluarga Nasional.
Ada narasunber 3 kembar Kenya American yang sukses mendidik anak mereka, yang lebih hebat lagi Si Ibu ini menjadi orang tua tunggal dalam mendidik anak-anaknya, karena suaminya meninggal ketika si kembar tiga ini berumur 10 tahun.

Single Parent ini membesarkan 5 anak laki-laki, 3 kembar, semua sukses lulus kuliah. 4 orang anaknya jadi pengacara. Mereka tinggal dikota kecil Edward, Misissipi, padahal di kota itu terdapat Geng anak nakal, Narkoba, dan hal negatif lainnya, tapi ke 5 anak ibu ini tidak kena dampaknya sama sekali. Ketika ditanya apa kuncinya dia menjawab: 3 hal 'katanya', yaitu: 1. Rumah, 2. Sekolah, 3. Gereja. Wow..
Dirumah siibu membuat peraturan yang ketat dan tidak boleh dilanggar, di sekolah siibu ikut, karena ia adalah guru di sekolah anaknya tsb dan di Gereja siibu ikut menemani dan tidak dititipkan pada gereja.

Diakhir acara sikembar tiga ini memeberi pernyataaan:
Kami ingin menyumbangkan 1 Juta Dollar untuk beasiswa di jacson state University http://www.jsums.edu/.Dead line mereka menyerahkan 1 juta dollar adalah tahun 20011 dan sekarang mereka sedang menuju ke arah itu.

Sebauh pelajaran dan inspirasi yang hebat.

1 comment:

lin said...
This comment has been removed by a blog administrator.